Xiaomi Mi A1 Resmi Diluncurkan di India, Indonesia Kapan?

Sinyaliti.com – Xiaomi, produsen telepon seluler pintar asal China, resmi meluncurkan jagoan terbarunya, yakni Mi A1, di India pada Selasa (5/9/2017). Ponsel pintar ini merupakan hasil kolaborasi antara Xiaomi dengan Google, lewat proyek Android One.

Smartphone Xiaomi Mi A1 sendiri sangat berbeda dari ponsel Xiaomi lainnya. Karena menggunakan sistem operasi murni Android murni.

Sperti diwartakan di laman CNet, smartphone ini rencanya akan juga dijual di 40 negara, seperti Rusia, Meksiko, dan Hong Kong, termasuk Indonesia. Ya, kabar yang kencang beredar bahwa Xiaomi Mi A1 akan masuk ke Indonesia pada akhir bulan September ini.

Namun di Indonesia sendiri belum diketahui secara pasti, kapan Mi A1 akan masuk. Tetapi di akun Twitter resmi Xiaomi Indonesia, pada hari ini Xiaomi telah mulai “menggoda” pasar Tanah Air dengan kicauannya tagar #BawaMiA1keIndonesia.

Seperti yang diharapkan, Xiaomi Mi A1 menggunakan basis Xiaomi Mi 5X, yang telah meluncur di Tiongkok beberapa pekan yang lalu. Bedanya, jika Mi 5X menggunakan MIUI sebagai tampilan antarmuka, Mi A1 justru menggunakan tampilan stock Android 7.1.2 Nougat layaknya Gogogle Pixel.

Karena Xiaomi Mi A1 menggunakan tampilan Android murni, jadi baik desain maupun spesifikasi yang dimiliki smartphone ini sama persis dengan Mi 5X.

Sementara hal yang membedakan antara Mi A1 dengan Mi 5X adalah adanya logo Android One yang berada di belakang, tepat di bawah logo MI.

 

Halaman selanjutnya:

Register New Account
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0