Di Hari Valentine, Xiaomi Bakal Rilis Redmi 5 di Indonesia

Sinyaliti.com – Xiaomi dipastikan akan merilis Redmi 5 di Indonesia berbarengan dengan hari kasih sayang Valentine, atau lebih tepatnya pada 14 Februari 2018 mendatang. Hal ini ditandai dengan disebarnya sebuah teaser dengan tagline #5ebentarlagi.

Melalui akun Twitter-nya, Xiaomi mencuitkan pengumuman peluncuran smartphone terbaru mereka, yakni Redmi 5 di Indonesia. Dalam cuitan tersebut, Xiaomi Indonesia juga menampilkan sebuah ponsel seperti ponsel dengan angka 5 di tengah.

Smartphone Xiaomi Redmi 5 tampaknya akan terdiri dari dua varian. Sebab, menurut informasi yang beredar, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus baru saja mendapatkan sertifikat tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian.

Namun sayangnya, Xiaomi Indonesia belum mengkonfirmasi apakah keduanya akan dirilis berbarengan atau tidak.

Xiaomi Redmi 5 sendiri merupakan smartphone entry-level yang dibekali dengan layar full-screen dengan desain bezel yang amat tipis di kelasnya. Selain itu, Redmi 5 juga diharapkan akan mengusung layar sentuh kekinian dengan aspek rasio 18 : 9 berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ yang mengadopsi teknologi IPS.

Tak hanya itu saja, Redmi 5 ini juga nantinya akan menggunakan sistem operasi Androdi 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Sektor fotografi tampaknya akan menjadi salah satu keunggulan dari Xiaomi Redmi 5 dibandingkan dengan seri sebelumnya. Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 12 MP yang menggunakan sensor berukuran besar, sehingga sangat mumpuni untuk kondisi low-light.

Kemampuan kamera selfie Redmi 5 juga terbilang lumayan dengan hadirnya kamera depan berkekuatan 5 MP. Sementara baterainya memiliki besaran daya 3.300 mAh.

Performa Xiaomi Redmi 5 ini cukup bersaing di kelasnya dengan sokongan prosesor Octa-Core dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang berlari dengan kecepatan 1,8 GHz dan dipadu dengan memori RAM sebesar 3 GB atau 4 GB.

Sedangkan untuk Redmi 5 Plus memiliki ukuran dan spesifikasi yang sedikit lebih besar. Yakni, layar 5,99 inci, chipset Snapdragon 625, dan pilihan memori RAM 3 GB dan memori internal 32 GB, atau RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password