Saingi Razer Phone, Xiaomi Garap Smartphone Gaming

Sinyaliti.com – Perusahaan smartphone asal China, Xiaomi, telah menjadi vendor smartphone terbesar keempat di ranah global dan kedua di kampung halamannya sendiri. Bahkan Xiaomi telah mendominasi segmen low-entry melalui lini Redmi.

Seolah tak puas dengan keberhasilannya itu, kini Xiaomi disebut-sebut hendak menyasar ke segmen pasar baru di tahun 2018 ini, yakni game mobile. Hal itu pun diwujudkan melalui anak usahanya yang bernama “Black Shark”.

Kehadiran Black Shark sendiri telah dikonfirmasi melalui akun Weibo Xiaomi. Dimana menurut situs pemerintah China, smartphone pertama buatan Black Shark ini nantinya akan disematkan prosesor flagship dan sistem pendingin kelas kakap.

Selain itu, lini smartphone gaming besutan Black Shark ini juga disebut-sebut akan menjadi pesaing kuat Razer Phone.

Meski peluncuran seri perdana Black Shark sendiri belum diketahui pasti. Namun Xiaomi memastikan kalau smartphone gaming ini akan segera meluncur beberapa bulan ke depan. Xiaomi sendiri selama ini memang dikenal sangat cepat dalam mengekspansi bisnisnya.

Seperti diketahui, ponsel gaming Razer Phone telah dirilis pada tahun 2017 lalu, yang memiliki layar dengan refresh rate yang tinggi, yakni mencapai 120 Hz. Hingga saat ini, selain Razer Phone, baru ada satu smartphone lain yang punya fitur layar 120 Hz, yakni ponsel besutan SHARP.

Layarnya sendiri berbentang luas 5,72 inci dengan dukungan resolusi 1440p (2.560 x 1.440 piksel). Layar ini dikabarkan memiliki color gamut yang lebar dan dilindungi Gorilla Glass 3.

Dari segi hardware, Razer Phone dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan media penyimpanan 64 GB yang bisa ditingkatkan dengan menggunakan kartu microSD hingga 2 GB.

Razer Phone juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk memperketat keamanan.

 

Halaman selanjutnya:

      Sinyaliti.com
      Register New Account
      Reset Password
      WhatsApp chat WhatsApp Kami